Bahan Anti Rayap Alami Yang Dapat Dibuat Sendiri

Bahan Anti Rayap Alami Yang Dapat Dibuat Sendiri

Tinggal dirumah dengan konstruksi kayu dan memiliki banyak furnite berbahan kayu memang akan rentan terhadap rayap. Sehingga obat – obat dan jasa pembasi rayap sangat banyak dicari oleh orang – orang untuk digunakan dirumahnya. Jika anda kerepotan, anda bisa menggunakan Jasa Pembasmi Rayap kesayangan anda untuk membasmi rayap membandel.

Namun, sesungguhnya kamu bisa membuat obat alami sendiri untuk mengsuri rayap dari rumah. Agar aman anti rayap alami dapat menjadi solusi yang menguntungkan bagi kamu. Anti rayap terbuat dari bahan alami dapat memberikan berbagai manfaat baik dalam mengusir rayap, bahkan untuk rayap membandel dan susah untuk dihilangkan sekalipun.

6 Cara Membasmi Rayap Alami

Ada beberapa bahan anti rayap alami yang ampuh dan cara yang bisa kamu terapkan untuk mengusir rayap dari rumah dan tidak merusak furniture dan kerrang rumah.

  1. Asam borat

Asam borat adalah salah satu zat kimia yang bisa mengatasi masalah rayap, tetapi juga bisa mengatasi hama lain seperti kecoa, tikus dan lainnya. Agar bisa memanfaatkan asam borat sebagai anti rayap adalah dengan mencampurkan sodium borate dengan air. Setelah sudah dicampur, dan ditaruh pada wadah semprotan khusus. Kemudian kamu bisa semprotkan ke rayap ataupun pada area furniture dan kusen – kusen kerangka rumah. Bukan hanya mengusir rayap, tetapi juga akan membuat rumah kamu bebas dari tikus, kecoa dan juga hama lainnya.

  1. Garam, cuka dan baking soda

Bahan – bahan ini juga dikenal dapat menjadi anti rayap, terlebih lagi bahan ini mudah untuk ditemukan. Kamu bisa beli di toko – toko terdekat dengan harga yang murah. Untuk mengusir rayap, kamu hanya perlu mencampurkan garam dan baking soda dengan air lalu masukan ke dalam wadah semprotan.

  1. Petroleum jelly

Bukan hanya baik untuk kulit, ternyata petroleum jelly juga baik untuk membasmi dan mecegah rayap masuk ke dalam rumah kamu. cara mengaplikasikannya adalah dengan menggosokkan jelly ini sebagai perimeter lalu kemudian biarkan selama 2 hari.

  1. Minyak bawang putih, cengkeh, dan canola

Ketiga bahan tersebut dianggap mampu untuk menjaga rumah bebas dari rayap. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan minyak lidah buaya dan juga minyak jeruk untuk meningkatkan pengusiran rayap dari rumah.

  1. Mengatur suhu ruangan

Kamu harus mengatur suhu ruangan kamu menjadi dingin, karena rayap tidak bisa menangkal suhu yang dingin. Pengusiran rayap bisa dilakukan dengan mudah melalui penggunaan AC dirumah. Kamu harus mengatur suhu serendah mungkin, agar hawa ruangan menjadi sangat dingin dan juga rayap tidak betah berada di dalam ruangan.

  1. Paparan sinar matahari langsung

Anti rayap alami berikutnya adalah sinaran matahari. Rayap memang tidak menyukai hawa dingin, tapi bukan berarti ia juga menyukai hawa yang panas. Paparan sinar matahari langsung ini akan membuat mereka merasa tidak aman dan terancam, sehingga mereka akan pergi. Tapi kamu harus menjemur perabotan dan furniture kamu dibawah sinar matahari secara berkala.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *