Alasan Kenapa Bahasa Mandarin Dianggap Sulit?

Alasan Kenapa Bahasa Mandarin Dianggap Sulit?

Saat ini masih banyak orang yang menjauhi bahasa Mandarin, karena dianggap bahasa Mandarin adalah bahasa yang sulit. Beberapa mengatakan mereka pusing saat harus mendengar, membaca dan mengatakan bahasa Mandarin. Sehingga masih banyak sekali orang yang tidak mau belajar bahasa Mandarin.

Agar tidak pusing saat hendak ingin mempelajari bahasa Mandarin, ada baiknya seseorang harus mengerti dasar dari belajar bahasa mandarin. Dasar belajar bahasa Mandarin adalah menghafal aksara mandarin, bahasa Mandarin sering dianggap sulit karena orang belajar cara mengucapkannya tetapi tidak menghafal caranya.

Bahasa Mandarin saat ini sudah digunakan sebagai bahasa internasional yang dipakai banyak orang di hampir seluruh dunia untuk berkomunikasi. Dan Bahasa Mandarin jauh lebih sulit untuk dikuasai bila dibandingkan dengan Bahasa Inggris.

Yang menjadi penyebabnya sulitnya bahasa Mandarin adalah karena kita sulit untuk mengucapkan bahasa Mandarin dikarenakan adanya 4 tanda nada bicara yang berbeda. Belum lagi alfabet yang terdapat dalam Bahasa Mandarin juga sangat berbeda daripada alfabet Bahasa Indonesia dan banyak sekali ungkapan yang perlu kita ketahui jika ingin lancar berbahasa Mandarin.

Dan lebih parahnya lagi, belajar cara berbicara, membaca, dan juga menulis adalah sesuatu yang wajib dikuasai berbeda. Dimana dengan kata lain, kita yang sudah bisa dan fasih berbicara bahasa Mandarin belum tentu bisa membaca dan menulis huruf Mandarin.

Belajar bahasa Mandarin untuk kita orang Indonesia, sama saja seperti orang Mandarin beajar bahasa Indonesia. Mereka akan belajar menulis karakter alfabet bahasa Indonesia dari a sampai z serta belajar mengucapkannya. Maka kita juga akan belajar menulis aksara Mandarin dan belajar mengucapkannya.

Ada Berapa Aksara Mandarin ?

Aksara Mandarin sendiri terdiri dari 35 garis, yaitu dimana terdiri dari 8 garis utama dan sisanya adalah garis pengembangan. Awalnya kita akan belajar menulis garis dahulu, dan sesudah itu kita akan belajar menggabungkan 2 hingga 7 garis menjadi suatu karakter mandarin dan belajar untuk membacanya.

Kita dapat memilih kata yang paling sering berhubungan dengan kita, lalu mencoba untuk menulisnya, menghafal pembacaannya dan kemudian menyimpannya dalam buku perbendaharaan kata – kata dan kemudian secara tidak sadar akan menjadi otomatis terekam di ingatan kita.

Huruf Mandarin bisa mengalami perbedaan makna jika kita menulis  dengan arah yang salah. Penarikan titik dan garis di dalam bahasa Mandarin sangatlah penting untuk menentukan arti. Ditambah lagi ribuan karakter huruf yang menjadikan Mandarin sebagai bahasa tersulit di dunia.

Meskipun begitu, bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak dituturkan oleh orang di seluruh dunia. Jumlah penduduk di China atau Tiongkok saat ini diperkirakan hampir mencapai angka 1,4 milyar juta jiwa. D

Sehingga, dari jumlah ini semuanya diwajibkan untuk dapat bertutur kata resmi dalam satu bahasa yaitu Bahasa Mandarin. Dan para imigran Tionghoa yang ada di berbagai penjuru dunia selalu setia menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa keseharian mereka.

Kata mandarin dalam bahasa Indonesia sendiri diserap dari bahasa Inggris yang juga mendeskripsikan bahasa Cina sebagai bahasa Mandarin. Namun sebenarnya, kata Mandarin sendiri ini diserap bahasa Inggris dari bahasa Cina sendiri.

Fakta bahwa bahasa Mandarin digunakan lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia membuat penguasaan bahasa Mandarin ini menjadi hal yang sangat penting, karena dengan begitu dapat membantu kita untuk bisa berkomunikasi dengan lancar dengan seperlima populasi di dunia.

Dengan begitu, jika kamu ingin mempelajari bahasa Mandarin lebih sistematis kamu bisa mencoba untuk mengikuti kursus Mandarin. Karena dengan mengikuti kursus Mandarin kamu akan mendapatkan metode pembelajaraan yang membuat seakan – akan bahasa Mandarin bukanlah bahasa yang sulit untuk dipelajari.

Kamu juga bisa mempelajari bahasa Mandarin sendiri dengan melihat tutorial video yang ada di Youtube, atau kamu juga bisa mempelajarinya dengan mendengarkan lagu ataupun menonton film – film Cina. Dengan mencari konten yang atraktif maka kegiatan belajar akan menjadi menyenangkan, tidak menakutkan dan tidak membosankan.

Menguasai bahasa Mandarin juga memberikan banyak keuntungan. Karena jika kamu seorang profesional dengan kemampuan bahasa Mandarin memberikan keuntungan seperti lapangan kerja yang luas dan peluang karier yang baik. Dan jika kamu adalah seorang pebisnis, dengan kamu menguasai bahasa Mandarin maka relasi kamu bisa bertambah banyak sehingga dapat meningkatkan peluang bisnis yang sukses.

Belajar bahasa Mandarin memang bukan merupakan suatu hal yang mudah, namun mengingat dengan adanya bantuan dari kursus Mandarin yang semakin banyak dan juga dengan kualitas yang sangat bagus maka hal ini akan mempermudah kita untuk mempelajari bahasa Mandarin.

Cara pembelajarannya yang sekarang ini bisa melalui platform digital dan online, maka akan lebih mempermudah kamu untuk dapat belajar di manapun dan kapanpun. Sehingga kamu bisa memperisapkan dirimu dari sekarang untuk menghadapi era globalisasi dan perkembangan bisnis dengan dimulai dari belajar bahasa Mandarin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *