Volta Indonesia Akan Bangun Pabrik Motor Listrik di Indonesia

PT Volta Indonesia Semesta, produsen kendaraan listrik ramah lingkungan, siap mendebutkan kendaraan inovatif dengan feature tehnologi ramah lingkungan.

Volta sudah meningkatkan pengembangan untuk menolong perkembangan Indonesia terutamanya di bagian transportasi yang ramah lingkungan. Salah satunya yaitu mempunyai 4 type sepeda listrik dan 1 type motor listrik dan 3 type motor listrik roda tiga.

Dalam pameran Indonesia E-Vehicle Expo 2021, Volta ikut tampilkan unit kendaraan listrik favoritnya yaitu Volta 401. Kendaraan itu mempunyai dimensi kendaraan yang langsing memiliki ukuran 1920x1100x680 mm, Volta 401 diperlengkapi dengan battery memiliki 60V 23A sejenis SGB Lifepo4 Lithium dan kemampuan motor 1500 watt yang sanggup tempuh jarak sampai 60 km.

Disamping itu, Volta 401 diperlengkapi dengan feature LCD Digital Speedometer, LED Lamp, Remote Sirene, Keyless Ignition Sistem, Ganda Batteries Slots, sampai USB Pengisian Port yang memberi keringanan untuk pengendaranya untuk berkendaraan dengan nyaman dan aman.

Direktur PT. Volta Semesta Indonesia, Willty Awan sampaikan, motor listrik volta datang dengan Battery Replacement System  (SGB) sebagai pengembangan pendorong yang mempunyai tujuan untuk kurangi pemakaian bahan bakar minyak (BBM).

Volta Bakal Bangun Pabrik Sepeda Motor Listrik

“Hal ini sejalan dengan upaya kami mendukung pemerintah Indonesia dalam mengimplementasikan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. (KBLBB),” tutur direktur Volta.

Pemerintah Berharap Kepada Volta Indonesia

Mengutip dari Trenoto, bahwa pemerintah indonesia menarget perkembangan jumlah mobil listrik jadi 374.000 unit. Lantas perkembangan sepeda motor listrik capai 11.8 juta unit pada 2050.

Lebih jauh untuk memberikan dukungan perubahan pasar sepeda motor listrik di Tanah Air, Volta akan membuat SPKLU sekitar 6.000 unit. Mereka akan lengkapi stasiun penukaran battery jadi 17.000 unit pada 2025. Volta diharap dapat meningkatkan pengembangan untuk menolong perkembangan Indonesia terutamanya di bagian transportasi yang ramah lingkungan.

E- Vehicle Expo, Perusahaan Patungan NFC dan SiCepat Hadirkan Sepeda Motor Listrik Volta

Dengan mempunyai 4 type sepeda listrik dan 1 type motor listrik dan 3 type motor listrik roda tiga, Volta siap tembus pasar kendaraan listrik Indonesia yang sekarang ini sedang disokong kuat oleh Pemerintah Jokowi.

Volta Indonesia Semesta siap menjalankan pabrik sepeda motor listrik di Semarang, Jawa tengah, pada November 2021. Anak perusahaan patungan PT NFC Indonesia Tbk, MCAS Grup dan SiCepat itu percaya diri dapat tingkatkan produksi dengan bertahap.

“November ini, kami akan meresmikan pabrik di kawasan industri Semarang. Kapasitas per pasang kita tahap awal ini 3 ribu unit per bulan. Secara bertahap kita akan tingkatkan 10 ribu,” ujar dari Direktur PT Volta Semesta Indonesia, Willty Awan di acara Indonesia E-Vehicle Expo 2021 di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall Bandung.

Baca Juga: Pertamina Bangun Infrastruktur di Cilacap

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *