Gojek Bank Jago: Pegang Saham 22,16%

Gojek pegang saham bank jago sebesar 22,16%, pada akhir tahun lalu telah mengakuisisi saham Bank Jago.

Saat ini ramai dengan berita Gojek bergabung dengan Tokopedia menjadi GoTo. GoTo berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia, juga berasal dari kata gotong-royong, yang merupakan semangat di balik persatuan.

Gojek dan Bank Jago disebut akan berkolaborasi dan membuat produk yang saling terintegrasi.

Bank Jago

Gojek Pegang Saham Bank Jago: Dana Gojek yang Dikeluarkan Sebesar Rp 2,77T

PT Dompet Karya Anak Bangsa alias GoPay, yang terafiliasi dengan Gojek telah resmi menjadi pemegang saham baru di PT Bank Jago Tbk (ARTO) dengan kepemilikan sebesar 22,16%. Diperkirakan total dana yang dikeluarkan dalam aksi korporasi ini mencapai Rp 2,77 triliun.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengungkapkan pihaknya telah menjalin kemitraan strategi dengan Gojek, sebuah aplikasi layanan on-demand terdepan di ekosistem digital Indonesia.

“Saat ini integrasi produk antara Jago dan Gojek telah berada di tahap lanjut. Layanan ini akan tersedia dalam waktu singkat, setelah semua prosesnya rampung,” kata dia saat peluncuran Jago App, Kamis (15/4/2021).

Direktur Bank Jago

Bank Jago (sebelumnya bernama Bank Artos Indonesia) adalah lembaga keuangan di bidang jasa keuangan. Bank ini berbasis di Bandung dan berdiri sejak 1992.

Pada tahun 2019, perusahaan diakuisisi oleh duo Jerry Ng dan Patrick Sugito Walujo masing masing melalui Metamorfosis Ekosistem Indonesia dan Wealth Track Technology Limited, dengan nilai akuisisi sejumlah Rp 243 Miliar dan mewakili 51% modal dasar dan disetor perusahaan.

Jerry Ng sebelumnya adalah Direktur Utama Bank BTPN, sementara Patrick Sugito Walujo adalah investor Bank BTPN sebelum diakuisisi oleh SMBC.

Bank ini direncanakan akan bertransformasi menjadi bank digital. Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016.

Kharim mengungkapkan integrasi ini akan berkontribusi besar dalam menghadirkan kenyamanan bagi konsumen dan mengatasi persoalan sehari-hari yang sering dihadapi nasabah bank serta pengguna uang elektronik.

Bank Jago melihat kolaborasi dengan berbagai mitra digital ekosistem akan memberikan kenyamanan bagi konsumen, sekaligus mewujudkan konsep life centricity.

“Dengan mengintegrasikan layanan keuangan Jago ke berbagai pemenuhan kebutuhan atau gaya hidup sehari-hari, konsumen bisa lebih fokus pada hal-hal penting dalam hidup mereka,” ujar dia.

Selain itu, hal ini juga akan berkontribusi positif pada inklusi keuangan dan literasi keuangan serta memperkuat fondasi ekonomi digital di Indonesia.

Kharim yakin aplikasi Jago dapat membantu nasabah dalam mewujudkan mimpi dan aspirasi besarnya dengan memaksimalkan teknologi. Terlebih, dalam dua tahun terakhir, masyarakat Indonesia semakin terbiasa menggunakan teknologi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Dia meyakini vaksinasi massal COVID-19 akan memicu pertumbuhan ekonomi. Dengan konteks ini, Bank Jago meyakini peningkatan penggunaan layanan keuangan digital akan berlanjut setelah pandemi, dan bukan kembali ke perilaku sebelum krisis.

“Kami merasa aplikasi Jago hadir tepat waktu. Dengan segala keunikan dan fitur fitur inovatif yang dihadirkan aplikasi Jago, kami memampukan konsumen bisa menikmati hidup sepenuhnya, bersama keluarga dan teman-teman mereka. Sekarang, untuk masa depan dan bersama-sama,” jelas dia.

Gopay

Sebelumnya Kharim menyampaikan dari kolaborasi tersebut akan ada kerja sama dengan aplikasi pembayaran Gopay. Dia menyebutkan ada dua sisi yang bisa dilakukan misalnya layanan Gopay dilihat dari bank dan informasi bank dalam aplikasi Gopay.

“Layanan Gopay dari bank dan info bank di aplikasi Gopay,” kata dia

Menurut dia dibutuhkan perlindungan data konsumen harus diamankan dan harus diterapkan. Kharim menyebutkan kerahasiaan data nasabah juga menjadi hal yang sangat penting. Kharim menyebutkan dengan mitra yang dilakukan bersama Gojek maka pelanggan tak perlu lagi mengunduh aplikasi lain. Ada peluang besar dengan kerja sama ini. Karena layanan bisa langsung tampil dalam aplikasi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *