Bitcoin dan Etherum Meningkat Tajam

Bitcoin dan etherum kini semakin naik daun karena semua orang tertarik dengan investasi di kripto . Kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Melansir dari coinmarketcap.com sampai jam 09.15 WIB, harga bitcoin kuat 1,69 % jadi US$34.197 per coin pada pagi hari ini di dalam 24 jam paling akhir. Sementara ethereum, harga naik 1,52 % ke US$2.144 per coin. Begitupun dengan binance koin, harga mengilap ke US$325,33 per coin atau naik 2,75 %. Lantas, XRP naik 2,27 % ke US$0,64 per coin.

Selanjutnya, harga dogecoin bertambah 0,92 % ke US$0,21 per coin. Sementara, stellar melejit 1,14 % ke US$0,24 per coin. Walau demikian, ada banyak uang kripto yang menurun pada pagi hari ini. Misalkan, tether dan binance USD, masing-masing terevisi 0,05 % ke US$1 per coin.

Hal sama terjadi pada kripto terra yang jeblok 2,39 % ke US$8,24 per coin dan cosmos terjun 4,16 % ke US$13,82 per coin. Dari segi kapitalisasi pasar, selama ini masih dikuasai oleh bitcoin dengan nilai capai US$640,2 miliar. Seterusnya, ethereum US$249,27 miliar, tether US$62,23 miliar, binance koin US$49,77 miliar, dan cardano US$43,04 miliar.

Bitcoin dan Etherum Menaik

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi .

Dogecoin adalah cryptocurrency yang ditemukan oleh insinyur perangkat lunak Billy Markus, yang memutuskan untuk membuat sistem pembayaran yang bebas dari biaya perbankan tradisional. Dogecoin menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme “Doge” sebagai logo dan senama. Ethereum adalah sebuah platform rantai-blok dengan fungsi kontrak cerdas. Ethereum mempunyai fungsi seumpama virtual machine yang bisa menjalankan kontrak cerdas peer-to-peer dengan uang kripto Ether. Ethereum merupakan sebuah projek besar yang dimulai oleh Vitalik Buterin pada tahun 2013.

Baca juga: Gojek pegang saham bank jago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *